English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 05 Desember 2009

Profil

I. PEMBINAAN MAHASISWA
Pembinaan mahasiswa melalui jalur kurikuler dilakukan melalui program akademik, sedangkan jalur ekstrakuler dan kokurikuler dilakukan sebagai berikut :
1. Kegiatan pembinaan jalur ekstrakurikuler dilaksanakan melalui lembaga/organisasi kemahasiswaan, yang semuanya berada di bawah koordinasi badan eksekutif mahasiswa (BEM). Dalam pembinaan jalur ekstrakurikuler ini, BEM dapat membentuk beberapa unit guna mewadahi hobi, minat, dan bakat mahasiswa.
2. Kegiatan pembinaan jalur khusus (kokurikuler) dilaksanakan dalam upaya menunjang secara langsung program kurikuler. Untuk mewadahi kegiatan ini, maka pada masing-masing program studi dibentuk HIMA yang berada di bawah koordinasi BEM.

Agar kegiatan ekstrakurikuler dan kokurikuler tetap terpadu dan terarah,berazaskan Pancasila dan UUD 1945 serta sesuai dengan STATUTA STKIP PGRI Sumatera Barat, maka Ketua STKIP PGRI SUMATERA BARAT melalui Pembantu Ketua Bidang Kemahasiswaan dibantu oleh masing-masing Pembina HIMA di masing-masing Program Studi berkewajiban untuk membina, mengarahkan, memadukan serta mengkoordinasikan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan tersebut.

II. LEMBAGA/ORGANISASI KEMAHASISWAAN
Lembaga atau organisasi kemahasiswaaan dibentuk untuk melaksanakan peningkatan penalaran, minat dan bakat, serta kesejahteraan mahasiswa dalam kehidupan kemahasiswaan diperguruan tinggi. Organisasi kemahasiswaan tersebut diselenggarakan dari,oleh dan untuk mahasiswa dibawah pembinaan pimpinan STKIP PGRI SUMATERA BARAT. Organisasi Tersebut antara lain :
» Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)
» Dewan Lefislatif Mahasiswa (DLM)
» Lembaga Dakwah Kampus (LDK)
» MAPALA
» KSR PMI
» HIMA Biologi
» HIMA Sejarah
» HIMA Geografi
» HIMA Matematika
» HIMA Bahasa Inggris
» HIMA Bimb. & Konseling
» HIMA Sosiologi
» HIMA Ekonomi
» HIMA Bhs Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sub. Bagian Kemahasiswaan Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ariefortuna's Zone for Gugus Depan 10.095 - 10.096 Racana Pagaruyung STKIP PGRI Sumatera Barat