English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 27 Januari 2010

Liga Pendidikan Indonesia (LPI)


Liga Pendidikan Indonesia (LPI) adalah kompetisi sepakbola antar SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi (sederajat) yang pesertanya berasal dari seluruh daerah di Indonesia. Dilaksanakan diluar jam sekolah atau pada hari libur sekolah.

Konsep kompetisi sepakbola yang mengedepankan unsur-unsur pendidikan diharapkan mampu menciptakan bibit-bibit sepakbola yang berkualitas.

Kompetisi dilakukan secara bertahap mulai dari tingkat kabupaten / kota, kemudian tingkat provinsi, hingga pada tingkat nasional. Begitu pula pada panitia penyelenggara yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah tingkat kabupaten / kota, dan pemerintah daerah tingkat provinsi.

Liga Pendidikan Indonesia pada tingkat Kabupaten / Kota memperebutkan Piala Bupati / Walikota
Liga Pendidikan Indonesia pada tingkat Provinsi memperebutkan Piala Gubernur
Liga Pendidikan Indonesia pada tingkat Wilayah memperebutkan Piala Menteri
Liga Pendidikan Indonesia pada tingkat Nasioanl memperebutkan Piala Presiden

Dari ajang LPI ini, akan dicari teman-teman yang berbakat, untuk kemudian dilatih menjadi pemain bola professional oleh pelatih-pelatih professional juga tentunya sebagai persiapan kalian bermain untuk TimNas Indonesia di Piala Dunia

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sub. Bagian Kemahasiswaan Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ariefortuna's Zone for Gugus Depan 10.095 - 10.096 Racana Pagaruyung STKIP PGRI Sumatera Barat