English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 23 Maret 2010

Kembangkan bakat seni di STKIP PGRI Sumatera Barat

Iven Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Cup 2009 di tutup dengan pagelaran Festival Band se-kota Padang, Sabtu (20/03) hingga minggu (21/3). Festival Band yang digelar selama dua hari ini, diikuti 40 band peserta. Terdiri 20 band peserta (untuk internal STKIP PGRI di hari sabtu) dan 20 band (untuk umum hari minggu). Tampil untuk pemenang, Mother Son (juara I), Magesty(juara 2) dan Reputasi (juara 3)

’ Festival ini diadakan untuk mengembangkan bakat seni mahasiswa. Kita tahu, bakat mahasiswa ini banyak, Namun selama ini tidak tersalurkan. Dapat kita lihat saat ini, begitu banyak anak-anak yang mampu bermain band, rabab dan teater dengan baik. Melihat potensi ini kita berupaya untuk menggelar iven ini secara berkelanjutan,” ujar Ketua STKIP PGRI Sumatera Barat, Drs. Ristapawa Indra, M.Pd di dampingi Pembantu Ketua III Bidang Keamhasiswaan STKIP PGRI Sumatera Barat.
Tak Hanya Band , Dalam Festival tersebut, juga dipertunjukkan permainan Rabab dan teater, khusus teater, dimainkan oleh anak-anak Art Community dari STKIP PGRI.” Kita sangat mengapresiasi bakat seni anak –anak ini. Dan kita juga gembira, kampus hidup dengan segala aktivitas mahasiswa dan dan sejumlah acara yang digelar pihak BEM STKIP PGRI, Kampus jadi ramai, Civitas akademika juga senang dengann cara ini, ” ujar Pembantu Ketua III Drs. Dasrizal, M.P yang banyak mengurus bidang keamhasiswaan STKIP PGRI.
Ditempat yang sama, Kasubag Kemahasiswaan , Zul Amri, SE menambahkan, STKIP telah banyak meraih prestasi kemahasiswaan, Diantaranya, Juara Arung Sejarah Regional Sumatera dan selain itu KSR PMI STKIP PGRI Sumatera Barat ditunjuk sebagai pelatih kader PMI tingkat SMA di kota padang. ”Dalam waktu dekat, kita juga akan mengirim BEM keluar Negeri dan pertukaran Pemuda antar negara,” Pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sub. Bagian Kemahasiswaan Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ariefortuna's Zone for Gugus Depan 10.095 - 10.096 Racana Pagaruyung STKIP PGRI Sumatera Barat