English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 07 Maret 2010

Gempa Tak Surutkan Liga Pendidikan Indonesia di Kota Padang

KOMITMEN panitia pelaksana Liga Pendidikan Indonesia tingkat Kota Padang untuk menggelar kompetisi sepakbola antarsekolah SMP dan SMA di wilayah itu patut ditiru daerah lain. Di tengah keprihatinan masyarakat akibat gempa dahsyat yang melanda Kota Padang, Rabu (30/9/2009) lalu, panpel setempat tetap bertekad dan bersemangat untuk menggelar ajang pencarian bibit pemain nasional tersebut.
Bahkan kami sengaja memilih jadwal pembukaan pertandingan Liga Pendidikan Indonesia itu tepat pada peringatan 100 hari terjadinya gempa tersebut, yakni pada 10 Januari 2010 lalu,kata Novrial, Panpel Liga Pendidikan Indonesia setempat.
Tak berhenti disitu, panpel juga tak mau memaksakan Pemkot Padang untuk mengeluarkan anggaran APBD dalam penyelenggaraan Liga Pendidikan Indonesia. Beberapa anggota Panpel dengan sukarela bahu membahu menalangi pembiayaan kompetisi yang menyertakan 20 sekolah tingkat SMP dan SMA tersebut. Alhasil terkumpul dana sesuai anggaran yang dibutuhkan, yakni sekitar Rp50 juta.
Persoalan belum tak langsung beres, meski urusan pendanaan sudah terselesaikan. Saat dilakukan technical meeting, salah satu peserta, yakni SMA Semen Padang ternyata mundur tanpa alasan yang jelas. Padahal panpel sangat berharap dengan keikutsertaan sekolah ini lantaran siswanya banyak bibit pemain berbakat.
Demikian juga dengan SMP Negeri 25 yang sekolahnya runtuh akibat gempa. Namun berkat pendekatan panpel dan semangat anggota timnya, sekolah yang juga memiliki bibit pemain berbakat ini akhirnya tetap ikut Liga Pendidikan Indonesia Piala Walikota Padang tersebut.
Alhamdulilah, akhirnya pelaksanaan Liga Pendidikan Indonesia yang berlangsung di tengah keprihatinan ini bisa berjalan dengan sukses tanpa ada keributan seperti tawuran. Padahal pertandingan itu kami laksanakan di tengah lapangan terbuka, karena stadion Agus Salim sedang direnovasi,tutur Novrial yang juga Sekretaris Pengcab PSSI Kota Padang tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sub. Bagian Kemahasiswaan Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ariefortuna's Zone for Gugus Depan 10.095 - 10.096 Racana Pagaruyung STKIP PGRI Sumatera Barat