English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 25 Februari 2010

Dikti Bantu 262 Mahasiswa STKIP PGRI Sumbar Korban Gempa

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) memberikan bantuan beasiswa bagi 262 orang mahasiswa STKIP PGRI Sumatera Barat yang menjadi korban pada 30 September 2009.
Beasiswa ini diberikan untuk membantu meringankan beban orang tua mahasiswa yang menjadi korban dalam bencana tersebut, dan di harapkan, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk menyelesaikan studi para mahasiswa korban gempa dan jangan digunakan untuk membeli barang konsumsi.

Sebelumnya, STKIP PGRI Sumatera Barat memberikan usulan agar Dirjen Dikti memberikan bantuan beasiswa bagi 262 mahasiswa yang rumahnya rusak karena gempa. Setelah dilakukan seleksi akhirnya ke 262 orang mahasiswa dari 9 program studi tersebut lolos dalam seleksi, dan STKIP PGRI Sumatera Barat merupakan penerima dengan jumlah terbanyak diantara PTS yang ada di kota Padang..

Mahasiswa yang memenuhi persyaratan yakni, yang rumahnya rusak berat atau sedang, orang tuanya meninggal akibat gempa, atau usaha orang tuanya terganggu akibat gempa.

Selain itu, juga memenuhi syarat mempunyai berprestasi secara akademik atau aktivitas kemahasiswaan, dengan tujuan agar berprestasi tidak menurun dan tetap termotivasi terus kuliah pascagempa.

Nilai bantuan beasiswa itu adalah Rp1,5 juta/mahasiswa untuk tiga bulan, terhitung Oktober hingga Desember 2009,

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sub. Bagian Kemahasiswaan Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ariefortuna's Zone for Gugus Depan 10.095 - 10.096 Racana Pagaruyung STKIP PGRI Sumatera Barat