English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 06 Juni 2010

STKIP PGRI Sumatera Barat makin berbenah



Sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Kopertis Wilayah X, STKIP PGRI Sumatera Barat sedang giat nya melakukan pembenahan, hal ini dapat dilihat di bangunnya lagi satu gedung yang di peruntukkan untuk tempat perkuliahan. Begitu pula dengan tingkat pelayanan terhadap mahasiswa dengan di bangunnya Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang di peruntukkan buat civitas akademika STKIP PGRI.

Di bidang kemahasiswaan pun tak luput dari perkembangannya, Dalam Tahun akademik 2009/2010 saja sudah banyak terbentuk UKM baru seperti KSR-PMI, UKM PRAMUKA , MEDIA INFORMASI KAMPUS, dan DEBATE COMMUNITY, dan walaupun baru UKM-UKM tersebut telah mempunyai prestasi yang sangat membanggakan, salah satunya Debat Community yang baru saja mendapat juara 2 dan 3 dalam lomba debat se kotamadya padang yang diadakan di IAIN Imam Bonjol padang . Tidak saja kegiatan internal kampus yang dilakukan, tetapi kegiatan sosial di luar kota padang juga di lakukan, salah satunya trauma konseling pasca galodo di pakan raba’a payakumbuh dari tanggal 28 s/d 30 mei 2010, dan saat ini STKIP PGRI Sumatera Barat baru saja mengirim kontingen lomba arung sejarah di pesisir selatan tanggal 01 s/d 03 juni 2010 yang mana sebagai persiapan dalam mengikuti lomba arung sejarah tingkat Nasional di Nusatenggara Barat di mana STKIP PGRI Sumatera Barat merupakan juara arung sejarah tingkat regional Sumatera. Disamping itu KSRI PMI STKIP PGRI Sumbar sedang mengikuti Tanggap darurat bencana unit perguruan tinggi se indonesia yang diadakan di Aceh Besar.
“Kami memberikan kebebasan dan memfasilitasi mahasiswa untuk berkreafitas dan mengembangkan diri, bakat dan minatnya di organisasi kemahasiswaan dan merupakan sarana belajar bagi mereka sebelum terjun ke masyarakat nantinya, karna di sini mereka diberi tanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan organisasinya seperti di DLM, BEM,Hima, dan UKM ( LDK, KSR-PMI, Pramuka ,Medika (Media Informasi Kapus/Jurnalis kampus), Debat Community ) dan dalam waktu dekat ini kami akan membuka lagi UKM Resimen Mahasiswa (Menwa) dan Mapala,” Pungkas Pembantu ketua III Bidang Kemahasiswaan Drs. Dasrizal, M.P Yang juga merupakan Wakil Sekretaris PD.PGRI Sumatera Barat di sela-sela pembukaann Workshop Pelatihan Pembuatan Proposal PKM Kewirausahaan Mahasiswa di Ruang Sidang STKIP PGRI Sumbar. ( 4121).

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sub. Bagian Kemahasiswaan Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ariefortuna's Zone for Gugus Depan 10.095 - 10.096 Racana Pagaruyung STKIP PGRI Sumatera Barat